Jaket Kulit Musim Dingin untuk Persiapan ke Jepang

Jaket kulit musim dingin perlu kami miliki sebagai persiapan ke Jepang atau negara sub tropis lainnya. Pakaian dan sepatu musim dingin menjadi outfit wajib mengingat suhu winter bisa mencapai minus derajat celcius.

Namun, jaket kulit musim dingin bukan berarti tidak dibutuhkan di Indonesia lho ya. Kamu sebaiknya membeli jaket kulit karena fungsinya untuk melindungi tubuh dari cuaca super dingin.

Dalam tulisan ini, ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan. Tentang bagaimana cara mudah memilih jaket kulit musim dingin, serta bagaimana mengimplementasikannya dengan padu padan fashion item yang ada. Yuk kita simak aja!

Tampil Modis dan Stylish dengan Jaket Kulit

Selain bisa kamu kenakan saat ke luar negeri, di beberapa wilayah di Indonesia pun jaket ini tetap berfungsi maksimal; saat kamu dan kerabat berwisata ke tempat dataran tinggi, seperti Bandung atau Malang.

Model jaket kulit kini kian beragam. Penampilan kamu pun tetap terlihat stylish dalam balutan jaket kulit asli.

Kalau kamu memang ingin menginvestikan biaya untuk membeli jaket kulit musim dingin, maka kamu jangan khawatir. Jaket kulit original ini tetap bisa kamu pakai saat musim sudah tak lagi dingin.

Dengan sedikit trik padu padan (mix and match) dengan outwear lainnya, kamu bakal tetap terlihat stylish saat mengenakannya. Cuman, biar lebih maksimal, ya memang harus ada dua jaket untuk suasana berbeda: khusus untuk musim hujan, dan kemarau.

Tips Pilih Jaket Kulit Musim Dingin Terbaik

jaket kulit musim dingin

1. Bahan kulit asli

Perhatikan apakah bahan kulit yang ada pada pilihan jaket itu asli atau imitasi. Hal ini sangat mendasar dan tidak boleh dilewatkan. Kamu harus pastikan terlebih dulu keasliannya. Tanyakan kepada penjual, dan tanyakan pula pada pelanggan lain yang sudah membeli. Ini bisa dilakukan dengan meninjau testimoni dan review dari pelanggan sebelumnya, di internet.

Setelahnya, kamu tinggal menyesuaikan bahan yang digunakan. Bisa kulit domba atau sapi. Keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Kulit domba lebih elastis dan fleksibel karena ringan. Sedangkan, kulit sapi lebih tebal dan hangat. Cek perbandingan jaket kulit domba, sapi dan kambing.

2. Bahan berlapis

jaket kulit musim dingin layer

Usahakan mencari jaket kulit yang bagian dalamnya terdapat lapisan berbulu yang menghangatkan tubuh. Kamu bisa cek ketika meninjau di ritel langsung. Bagaimana tekstur bulunya, ketebalannya, dan kesan yang kamu dapat ketika mengenakannya. Semakin hangat atau justru biasa saja.

Apabila tidak berhasil menemukan model ini, maka bisa mengakali dengan melapisi dengan pakaian lain. Seperti sweater dengan t-shirt polos. Itu sudah cukup memberikan kehangatan pada tubuh kamu.

3. Ukuran pas

Memang sih, klise. Tapi ini penting. Tubuh kita tidak akan merasakan kehangatan dari kain apabila ukuran kainnya tidak pas. Ukuran kain yang kebesaran justru akan membuat jaket tidak menempel sempurna pada tubuh kita. Sehingga, terdapat rongga yang akan jadi ruang untuk lewatnya angin ke tubuh kita.

Sedangkan kalau kekecilan, justru akan membuat tubuh tidak nyaman. Tidak nyaman untuk gerak, justru akan membuat suhu tubuh menjadi lebih dingin. Jadi, penting untuk memastikan bahwa jaket kulit musim dingin yang kamu beli itu pas dan sesuai dengan ukuran tubuh. Fit!

4. Tambah aksesoris

aksesoris jaket kulit musim dingin

Jaket kulit saja tidak cukup. Kamu perlu menambahkan beberapa aksesoris supaya tubuh kamu terlindungi secara maksimal dan tidak merasakan dingin yang menggigil. Beberapa aksesoris yang bisa kamu pakai adalah topi musim dingin (biasa disebut topi beanie) yang menutupi rambut, telinga, hingga sebagian leher.

Selain itu, kamu wajib mengenakan sarung tangan tebal untuk menutup sela-sela jari yang jika diterpa angin saja sudah terasa dinginnya. Oiya, kenakan pula syal supaya bagian leher tidak tertutupi sempurna, ya!

5. Model hoodie

jaket kulit hoodie

Model jaket kulit hoodie dirasa lebih praktis apabila tidak ingin embel-embel aksesoris. Adanya kerudung membuat bagian kepala terlindungi. Terlebih leher dan telinga, yang sangat sensitif terhadap terpaan udara. Jika bagian tersebut tertutupi, maka tubuh kita menjadi lebih hangat dari biasanya.

Model ini cukup untuk kamu pakai sehari-hari di saat musim dingin. Cocok juga untuk jalan ke luar rumah tanpa khawatir bagian kepala kita terkena air hujan. Secara desain pun, model ini cukup trendy dan terlihat beda. Praktis tanpa harus menambah aksesoris lagi.

Nah, bagaimana? Mudah-mudahan tulisan ini bisa jadi referensi singkat sebelum kamu memutuskan buat beli jaket kulit musim dingin, biar nanti tetap bisa berpikir rasional dan tidak menyesal kemudian. Good luck!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

× Order? WA 08112132798