Jaket Kulit Touring: Manfaat & Tips Membeli Jaket Kulit

Jaket kulit touring motor yang asli (original) untuk pria dan wanita bisa kamu beli di Enjoy Leather Garut. Harga jual jaket kulit dari produsen kerajinan kulit asli baru ini terbilang murah. Kamu bisa order custom, sesuai dengan keinginan kamu.

Saat touring dengan motor, jaket kulit asli sangatlah penting untuk dikenakan. Bukan hanya menambah kharisma dalam berbusana (sisi fashion), tapi juga soal penting untuk melindungi tubuh (keselamatan) saat berkendara (safe and secure). Apalagi touring anda menempuh jarak ratusan kilometer. Stamina pun harus prima.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat memilih model jaket kulit touring atau jaket kulit untuk keperluan sehari-hari saat naik motor.

Bahasan lengkapnya silakan baca tulisan ini sampai selesai, ya!

Manfaat Pakai Jaket Kulit Motor saat Touring

Jaket untuk keselamatan biker

Alasan keselamatan (safety) adalah jawabnya.

Manfaat utama dari memakai jaket kulit motor tentulah soal keselamatan pengendara. Statistik dari Korlantas Polri menunjukkan bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia didominasi oleh pengendara sepeda motor. Kesadaran untuk tertib berlalu lintas juga masih rendah.

Karenanya, kita perlu melindungi diri. Bisa dimulai dengan melengkapi pelindung saat berkendara, selain helm tentunya. Memang sih, jaket motor tidak serta merta membuat kamu kebal dan tidak terjadi apa-apa di jalan. Tapi, setidaknya bisa memperkecil resiko cedera saat terjadi kecelakaan di jalan.

Jaket untuk tampil keren dan elegan

jaket kulit elegan biker

Memang sih, kamu bakal terlihat tambah ganteng, elegan dan keren ketika mengenakan jaket kulit saat berkendara. Bahannya juga nyaman dipakai, membuat badan terasa hangat; tidak kepanasan & tidak pula kedinginan.

Kamu bakal punya kharisma lebih dengan memakai jaket kulit touring. Seperti ada kebanggaan tersendiri saat mengenakannya. Terlebih jika kamu bergabung di sebuah organisasi club motor yang bergengsi, seperti Harley Davidson. Jiwa laki-lakimu bakal terasah di sini.

Namun, manfaat-manfaat tadi hanyalah bonus yang kamu nikmati. Sisanya, ya seperti yang dibilang tadi di awal, untuk keselamatan.

Kenapa Jaket Touring Sebaiknya Berbahan Kulit?

jaket kulit touring

Kalau kamu teliti, pasti pernah menjumpai harga jaket touring yang cukup miring. Dan setelah ditilik lagi, ternyata bahannya tidak asli. Alias terbuat dari polyester atau bahan sintetis. Kalau memang niat untuk jangka panjang, ya memang harus investasi harga sedikit agak mahal. Dengan membeli jaket kulit asli.

Kenapa jaket kulit touring harus berbahan dasar kulit? Seperti yang sudah disampaikan di awal, alasan keselamatan. Juga, menambah kharisma. Membuat diri kamu bangga. Seakan-akan kamu jadi laki-laki sesungguhnya, yang mampu mengarungi petualangan sekaligus menarik perhatian perempuan.

Alasan lain, yakni bahan kulit terasa lebih nyaman dan lembut. Dipakai untuk touring jarak jauh pun tetap nyaman dipakai. Dan tentu awet tahan lama. Tidak seperti bahan lain seperti katun, fleece dan lainnya.

Tips & Cara Memilih Jaket Kulit Touring

Warna

Yaps. Biasanya, untuk anak motor kebanyakan memilih warna hitam dan coklat. Kami sudah pernah membahasnya dalam tulisan “Tips Memilih Warna Jaket Kulit yang Bagus”. Kamu bisa baca kalau butuh referensi soal warna jaket kulit.

Intinya, pilih warna yang memang benar-benar kamu suka. Nyaman juga dilihat oleh orang-orang di sekitar. Jangan ikut-ikutan yang lain. Sebisa mungkin mengekspresikan kepribadian kamu sesuai dengan karakteristik warna. Kalau mau aman, ya, pilih warna hitam atau coklat saja.

Jumlah Kantong

desain jaket kulit biker

Terdengar aneh? Mungkin. Tapi ini penting. Saat touring jarak jauh, pastinya ada banyak barang yang bakal dibawa. Biar praktis, barang-barang yang tak terlalu besar dan sering digunakan, sebaiknya ditaruh di kantong jaket yang nyaman. Idealnya, jaket kulit touring punya empat kantong. Dua saku di dada, dua lainnya di bagian perut.

Jenis Bahan Jaket

Yaps, lagi-lagi soal bahan. Utamakan bahan asli, dari kulit sapi atau domba. Kulit sapi terasa lebih berat, namun tentu lebih awet dan tebal. Ini bagus untuk keselamatan. Dan jaket motor sebaiknya memang berbahan dasar kulit sapi. Tapi kalau memang ingin lebih fleksibel, kulit domba atau kambing tetap bisa kamu pilih juga.

Ukuran

Jangan terlalu besar, nanti bakal terasa canggung dan longgar, sangat-sangat tidak nyaman saat dipakai touring ke luar kota. Sebaliknya, kalau terlalu kecil juga tidak nyaman, terasa sesak di badan. Intinya, sesuaikan dengan ukuran badan kamu hingga benar-benar pas. Ukur mulai dari lebar dada, perut, pinggang, dan lengan.

Nah, itu dia tadi beberapa hal terkait jaket kulit touring. Mulai dari alasan kenapa kamu harus punya setidaknya satu saja, kenapa bahannya harus terbuat dari kulit, dan tips memilih kualitas jaket terbaik mulai dari model, bahan, hingga ukuran. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

× Order? WA 08112132798